Kamis, 18 Agustus 2011

Namaku Muhammad Habibullah saya baru masuk stikom pada tanggal 15 agustus 2011. saya dari prodi S1 Sistem Komputer. pada pra OKK tanggal 16 Agustus 2011,  aku berangkat ke stikom jam setengah  enam pagi. setelah bangun aku berangkat menuju kesana. lalu langsung naik ke lantai sembilan, untuk berkumpul bersama maba yang lainya. setelah itu saya berlari kekelompokku dengan kolega senior bernama Rizky Aderussman. setelah itu ada acara expo bank niaga. disana anak maba lainya disuruh untuk buka rekening dan saat expo dijelasin semua cara cara buka rekening bank niaga. aku mendengar penjelasan semua tentang itu. terus aku di kasih sebuah formulir pendaftaraan pembukaan rekening baru bank niaga.

berjam jam telah berlalu, setelah acara itu, anak-anak maba disuruh ke ruang auditorium untuk membuka rekening bank niaga. aku belum siap pada hari itu. karena aku belum membawa persayaratanya. aku hanya duduk dan melihat-lihat anak-anak yang ada disekelilingku gimana cara mendaftarkanya. teman-temanku ada yang sudah selesai mendaftarkan rekening bank. dikelompokku hanya ada dua anak, yang sudah mendaftarkan rekening bank tersebut. Setelah acara itu, aku dan kelompoku, di giring ke sebuah ruangan untuk diajak bermain game. game ini bernama game sidang pleno. aku dan kelompokku mendapatkan gelar sebagai DPR bagaian Sosial dan budaya. Kami berdebat dengan kelompok lain dengan  masalah yang ada di negara kita ini. kelompok-kelompok lain sepertinya sudah hebat dalam berdebat begitu pikirku. terus kami berdebat dengan semangat, kelompokku dan kelompok sebelahku tidak mau tinggal diam. terus aku sebagai seketaris hanya bisa menulis pendapat atau argumen argumen kelompok lain.

setelah berdebat dengan meriah ternyata tak ada satu pun kelompok yang menang. karena argumen mereka berbeda dengan argumen ketua sidang pleno. yah.. meskipun begitu aku sampai lelah juga hampir hampir mau tidur karena kelelahan. setelah permaianan itu kalau tak salah ada pembentukkan yel yel. kami sekelompok tak tau buat yel yel apa. teruz kak Rizky menerangkan bagaimana cara membuat yel yel akhirnya aku dan teman teman sekelompokku menuruti nasehat kak rizki dan akhirnya yel yel pun jadi.

jam pun telah berganti, rasa capekku telah merenggut jiwaku. akhirnya ospek pada tanggal 16 agustus pun berakhir. dan setelah itu aku mengerjakan tugas tugas jaganya besok. teruz aku kembali ke gresik untuk mencari uang buat bayar setor pertama rekening niaga.

setelah itu sesudah sahur aku kembali ke surabaya. saat itu tanggal 17 agustus 2011. waktunya upacara, aku pun langsung mandi dan berganti pakaian hitam putih terus langsung berangkat karena masuknya jam 05.00 telat dikit aja bisa bisa di punishment atau dihukum. setelah itu aku berkumpul dengan kelompokku dan berbaris. terus gladi bersih. wah... rasanya capek juga. dan panas. setelah itu upacara benar benar dilakukan. dan setelah itu disuruh ke ruang ganti untuk ganti pakain buat game. teruz disuruh ke lantai sembilan disana aku dan kelompokku bermain game dengan kertas koran dan sambung tali. meriah sekali permainanya.

waktu berjalan semakin cepat, akhirnya aku dan kelompokku disuruh keruang serba guna untuk bermain lomba membuat mummy. disini sangat senang karena mumynya lucu lucu. aku dan kelompokku membuat mumy bertema mumy yasinan. yah ternyata kelompokku kalah. tapi bagaimana pun juga kita sudah berusaha.

setelah lomba siangnya ada acara tentang pembelajaran tentang internet dan MS. OFFICE oleh kakak kakak panitia. pada saat itu aku tidak bersemangat karena aku lemah lemas pengen mokel. ngantuk dan capek. setelah itu disuruh ke lantai sembilan lagy untuk pulang.

-SELESAI-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar